--> -->

Hai, Selamat Datang di Layanan Pengaduan Konsumen Danain!



  •   

    Berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 18/POJK.07/2018 unduh disini , tentang Layanan Pengaduan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan dan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan No. 2/SEOJK.07/2014 tentang Pelayanan dan Penyelesaian Pengaduan Konsumen pada Pelaku Usaha Jasa Keuangan, dengan ini platform Danain membentuk dan mengelola layanan pengaduan yang bisa diakses dan dipergunakan oleh konsumen.

    Dengan adanya layanan pengaduan ini, Danain berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal terkait penyajian informasi secara lengkap dan terbuka kepada seluruh pengguna. Dalam hal ini, pengaduan konsumen akan diterima, dikoordinasikan, dan diselesaikan oleh Customer Support Danain yang kredibel.

    Saluran pengaduan yang bisa dipilih

  • Live Chat

    Pengguna bisa berinteraksi langsung dengan Customer Support Danain melalui live chat yang tersedia di website www.danain.co.id , mengikuti waktu operasional Danain, yakni Senin - Jumat pukul 08.30-17.30 WIB. Saluran ini paling direkomendasikan oleh Danain, sebab aduan konsumen bisa langsung diterima atau ditangani secara real time.

  • Fitur “Kontak Kami”

    Pada fitur “Hubungi Kami” yang terdapat di website Danain, terdapat formulir yang bisa diisi apabila Anda memiliki pertanyaan, saran, atau kritik. Sertakan juga nama, nomor telepon, dan email untuk mempermudah tim kami menghubungi Anda.

  • Telepon

    Anda bisa berkomunikasi dan berkonsultasi langsung dengan Customer Support Danain melalui telepon di nomor 021-2856-5355, mengikuti waktu operasional Danain, yakni Senin - Jumat pukul 08.30-17.30 WIB.

  • Penerimaan pengaduan

    Danain tidak menentukan batasan terhadap isi atau materi yang diadukan oleh konsumen. Segala bentuk aduan akan selalu diprioritaskan oleh Customer Support, terutama yang menyangkut kegiatan transaksi atau yang berhubungan dengan data pribadi pengguna di platform Danain. Setiap pengaduan juga akan selalu dimonitor oleh Customer Support Danain hingga aduan terselesaikan.

    Berikut alur pengaduan di platform Danain:

  • Penanganan pengaduan

    Customer Support Danain akan merespons pertanyaan yang diajukan konsumen dan melakukan penanganan atas masalah yang diadukan dalam waktu minimal 1 hari kerja dan maksimal 5 hari kerja sampai status aduan terselesaikan.

    Sementara untuk respons dan penanganan masalah yang memerlukan tindak lanjut atau koordinasi dengan unit kerja lain, maka waktu penyelesaian minimal 1 hari kerja dan maksimal 20 hari kerja hingga status aduan terselesaikan.

    *) Waktu di atas disesuaikan dengan jam operasional Danain, yakni Senin-Jumat pukul 08.30-17.30 WIB dan tidak termasuk Hari Libur Nasional.

  • Penyelesaian pengaduan

    Pengaduan yang bersifat materiil maupun non-materiil akan diselesaikan terlebih dahulu oleh Customer Support Danain bekerjasama dengan unit terkait. Apabila pengguna tetap tidak bisa menerima atau tetap merasa dirugikan setelah melalui proses yang panjang, maka pengguna bisa meminta bantuan kepada pihak ketiga yang dianggap mampu membantu menyelesaikan permasalahan. Permintaan bantuan dapat melalui pengadilan atau di luar pengadilan, seperti halnya melalui Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan



PERHATIAN

  • Layanan Pendanaan melalui platform peer to peer lending ini merupakan kesepakatan antara dan dengan persetujuan Pendana dengan Penerima Pinjaman, oleh sebab itu risiko yang terjadi akan ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing pihak.
  • Tidak ada lembaga atau otoritas negara yang bertanggungjawab atas risiko Kredit atau gagal bayar atau mengkompensasi pihak manapun atas kerugian, kerusakan, biaya atau konsekuensi yang timbul dari perihal tersebut.Kerugian yang timbul adalah tanggungan Pendana.
  • Pendana yang tidak atau belum memiliki pengetahuan dan pengalaman terhadap platform ini, disarankan untuk mencari informasi perihal layanan yang diberikan oleh platform peer to peer lending ini.
  • Setiap transaksi yang terjadi akan tercatat secara digital dan berpotensi untuk diketahui oleh masyarakat luas melalui media sosial serta dapat dijadikan sebagai alat bukti hukum yang sah apabila terjadi permasalahan yang berakibat hukum.
  • Sebelum menggunakan platform ini, Pendana diwajibkan untuk membaca dan memahami cara kerja, layanan platform dan tunduk pada peraturan yang ada pada platform ini.
  •  

     

    PT Mulia Inovasi Digital dengan platform danaIN telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan ("OJK") sebagai Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (peer to peer lending) dengan Surat Tanda Bukti Terdaftar dari OJK Nomor S-280/NB.213/2018 tanggal 20 April 2018 sehingga semua pelaksanaan kegiatan usahanya diawasi secara ketat oleh OJK berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi